Sabtu, 14 Desember 2013

Kuliaah !!

kuliah, mungkin kata yang udah ngga asing buat gua. Namun, dibalik semua itu banyak hal yang sangat asing untuk gua. Tapi , yang namanya gua, gua ga bisa gitu mendiamkan hal asing yang berlalu lalang di depan gua. Gua harus cari tahu . Jika hal itu positif yaa gua terima, tapi jika sebaliknya gua jauhkan sejauh mungkin.
Yaa alhamdulillah, gua punya dua kakak yang senantiasa menceritakan serta memberikan pengalaman kuliah -karena memang lagi kuliah- ke gua dengan sebaik mungkin. Dan gua juga, sebisa mungkin belajar dari pengalaman mereka. Belajar agar tidak jatuh dilubang yang sama, dan belajar agar bisa lebih hebat daripada mereka.

Dan berdasarkan perbincangan dengan abang2 kelas yang sudah/sedang menjejali dunia perkuliahan, gua mendapat banyak saran untuk kita2 -khususnya yang belum kenal dunia kuliah- 

1- Kita harus pilih bener2 yang namanya pergaulan dan lingkungan dimana kita hidup. karena di perkuliahan kita bisa kenal berbagai macam jenis sifat, pikiran, bahkan agama danlainlain. Dan berdasarkan pendengaran gua , banyak anak kuliah yang " jatuh " dalam hal ini. yaa pergaulan . Sifatnya abstrak namun membekas

2- Kita harus pinter punya strategi. Dari mulai biaya hidup, pilih jurusan, hingga trobosan2 untuk meraih mimpi2 kita. yaa kita mungkin dan akan menemukan hal2 yang sifatnya tiba2 dalam proses kita meraih mimpi, dan hal itu butuh strategi yang mateng banget. Seperti bermain bola -wajar, penulis suka bola :) - strategi yang mateng sangat handal menaklukkan rumitnya mencari benang merah dari benang2 kehidupan yang kusut. Dengan keyakinan, keberanian, serta komitmen, perlahan strategi itu akan lahir dari otak kita. 

3- Kita harus MULAI mendekatkan diri kepada Allah. Banyak contoh dari mendekatkan diri kepada Allah, tapi yang gua ambil salah satunya yaitu tawakkal. Tawakkal apaan bos ? Tawakkal itu ridho/rela dengan lapang dada/ikhlas dari segala keputusan Allah setelah kita berusaha. Kita berusaha lalu kita berserah. Dan berserahnya dengan cara berdoa memohon hasil terbaik. Inget!! Setelah kita berusaha. Bukan sebelum berusaha udah berserah.  Knp harus tawakkal ? Karena Allah mencintai org2 yang bertawakkal. 


Mungkin dari gua cukup segitu, walaupun masih buanyaak sekali yang harus disampaikan.
Karena sejatinya, seiring dengan nafas yang kita hirup, kita akan menemukan bertubi-tubi masalah. Namun ingett !! Allah Itu dekat dan akan mengabulkan do'a hambaNya jika mereka berdo'a 

:)
 

Tidak ada komentar: