Rabu, 04 Mei 2011

ngga nyangka gua :)

selasa 3 mei 2011 . malam sebelum hari itu , kaka gua yang kuliah di UI nelfon ke gua .
kaka gua : sal ada bedah bukunya Ahmad Fuadi yang Ranah 3 Warna
gua : hah ? yang bener lo .
(kaget ngedengernya)
kaka gua : iya , di FIB UI jam 10-12 . mau ikut ga lo mumpung lagi gratis
gua : wah bal , ngga usah ditanya bal . gua mau bangeet!!
kaka gua : yaudah lu besok dateng sama bunda aja
gua : okeoke , thanks banget bal
kaka gua : yoo , gua tunggu di FIBnya

kreek , gua tutup telfonnya . Terus , gua langsung ngasih tau bunda gua .Gua lari-lari , muter-muter nyari bunda gua ( lebay banget orang bunda gua ada di depan gua , haha)
gua langsung kasih tau tentang bedah buku Ahmad Fuadi .
"kalau selesainya jam 12 , ntar kan kamu ada bimbel jam 3 . " kata bunda gua
"iyaah , ntar abis dari acara itu langsung bimbel .palingan jakarta-depok cuma 2 jam " jawab gua . "Yaudah , besok berarti berangkat pagi " .kata bunda gua lagi .
"Okeoke " ,kata gua sambil kesenengan . Jelaslah gua seneng banget , soalnya ntar gua bisa ketemu penulis yang hebat banget . Dari dulu , gua emang pengen banget bisa ketemu Ahmad Fuadi bahkan sharing2 tentang pengalaman2nya kalau bisa . Tapi kalau cuma ketemu , itu udah lebih dari cukup banget bagi gua . "akhirnya harapan gua selama ini dateng juga " kata gua sambil tiduran dan akhirnya gua tertidur

Keesokan harinya . Gua bangun kurang lebih jam 5an ,abis itu gua langsung sholat subuh dan tiba-tiba hal yang tidak disangka datang , sehabis sholat subuh ternyata gua ketiduran nyampe jam setengah 7an . Bangun-bangun gua langsung makan , abis itu ngenet bentaran , udah ngenet gua langsung mandi , sekitar 10 menit gua mandi gua siap-siap dan setelah siap langsung berangkat . Menuju depok , gua naik bis 82 jurusan tj.priuk - depok dan turun di daerah kober kata kaka gua . setelah 2jam kurang lebih , akhirnya nyampe daerah kober . Ternyata , kober udah deket banget sama UI . Di kober juga banyak banget orang-orang yang jual pernak-pernik UI , kaya baju , jakun , sticker , DLL .Gua masuk ke gang kecil , gua ikutin jalannya , terus ada pintu gerbang kebuka agak lebar , gua masuk dan ternyata itu udah UI . Serasa jadi mahasiswa gua , daerahnya kuning semua . Mulai dari stasiun , kereta , bis, sepeda , halte . Terus gua naik bikun ( bis kuning ) , yang ke arah FIB ( Fakultas Ilmu pengetahuan Budaya ) .Wih naek bikun , bener2 ngebuat gua serasa jadi mahasiswa , udah gitu pakaian gua mahasiswa banget , haha paling yang kurang postur tubuh doang . Pas udah nyampe FIB , ngga lama 15 menit kemudian kaka gua dateng dan gua langsung menuju tempat acara .Pas menuju tempatnya , gua ngelewatin PSJ ( Pusat Sastra Jepang ) PSJ itu kampusnya guru gua Mis.Fauziah .Udah gitu ,kaget gua ngeliat artis KCB si Anna Athofunnisa lewat di depan gua . Cakep , putih, tinggi , kerudungnya panjang , tapi jalannya kaya orang sibuk . haha
Yaudah gua langsung masuk ke auditorium , tempat acara tersebut . Gua nyari tempat duduk yang agak di depan , pas gua udah dapet tempatnya ternyata yang duduk di depan gua itu Ahmad Fuadi , Penulisnya . Ngga nyangka gua , kaya mimpii tapi nyata .Ahmad Fuadinya langsung naik ke panggung dan menjelaskan tentang buku kedua yang telah ia buat "Ranah3Warna .Isinya , itu waktu masa2nya dia lagi kuliah sampe bisa sekolah keluar negri .pas Ahmad Fuadi , mencritakan pengalamannya selagi kuliah , kaka gua langsung kalem . emang kaka gua kyanya orangnya agak pendiem si .Ahmad Fuadi juga menjelaskan tentang mantra "Man Jadda Wa Jada " barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dapatlah ia , dan "Man shabara Zhafira " barang siapa yang bersabar maka beruntunglah ia .Ketika Ahmad Fuadi menjelaskan makna yang terkandung dalam dua mantra itu , tiba-tiba gua langsung semangat , nggak tau kenapa.yaa , agak terharu dikit sih , denger pengalamannya Ahmad Fuadi tapi mantep banget pengalamannya . Pengalamannya udah kaya petualangan , yang ngejelajah beberapa kota .Sekitar 2jam kurang , Ahmad Fuadi ngejelasin isi novelnya dan akhirnya acaranya selesai . Saat-saat yang gua tunggu pun tiba yaitu minta Tanda Tangannya . "Peserta di bolehkan mengantri untuk mendapatka Tanda Tanga dari Bang Alif ( Ahmad Fuadi ) . Langsung aja gua naik panggung dan nyamperin Bang Alifnya .Pertama , gua ngasih buku R3W yang gua punya ,yang kedua di binder gua ,di buku cita2 gua . pas Bang Alif ngasih TTDnya di binder gua . " wah bagus nih , AMIN-AMIN :)" kata Bang Alif sambil tersenyum .Ngedenger omongannya didepan gua langsung , bener2 kaya mimpi .Gila ! seneng banget guaaa.(sebenernya gua pengen loncat2 , tereak2 , cuma ngga enak banyak orang .haha).Ngga nyangka gua , bisa kaya gini .

Tidak ada komentar: