Minggu, 03 Juli 2011

CANON EOS 550D

canon EOS550D kamera yang sangat diinginkan abang gua akhirnya terbeli juga walau pun harus merelakan seperempat dari uang jajannya .




awalnya , abang gua emang pengen banget punya kamera DSLR dengan dia menabung sedikit demi sedikit dari uang jajannya . Berhubungan dengan abang gua yang lagi libur panjaaaang ( dari juni - september ) , abang gua dan teman2nya magang di BeritaKota suatu perusahaan baru di bidang surat kabar atau KORAN . Karena perusahaan baru , BeritaKoata mempromosikan dengan mengadakan lomba yaitu "Bersih Kampoeng Kita" , dan mereka yang akan mencarikan daerah2 yang diikut sertakan sebagai peserta lomba . Dan kegiatan tersebut berkaitan dengan foto memoto yang akan berkelanjutan .

Dan suatu malam ketika abang gua pulang , abang gua bilang ke bunda gua kalau sabtu minggu yang akan datang tgl 25-26 akan diadakan traning foto untuk kamera DSLR . Tapi , abang gua belom punya kamera DSLR yang akan digunakan untuk training .Dan bunda gua bilang ke gua tentang training tersebut ketika gua baru bangun tidur pagi .
Bunda : Sal , ntar si Iqbal ada training foto tgl 25-26.
gua : lah tapi kan kamera kita lagi rusak , tapi bun kalo training foto yg kaya gitu kayaknya harus make yg DSLR deh.
Bunda : iya juga sih , tapi kalo emang harus beli yaaa belinya harus nyicil dan uang jajan iqbal di potong
Kemudian , abang gua berbincang2 dengan bunda mengenai hal tersebut dan abang gua sepakat kalau uang jajanya di potong untuk nyicil kameranya .
“Tapi sebelum beli , harus kasih tau ayah dulu bal . karna kata ayah kalau mau nyicil harus yang 0% bunganya”. , kata bunda ke iqbal .
Yaudah setelah ayah pulag dari kantor , iqbal , bunda sama ayah langsung membicarakan hal tersebut di kamar .Gua rasa sih semuanya sepakat kalau nyicil make setengah uang jajan abang gua . Dan ga lama kemudian abang gua keluar dan bilang “ boleh sal , asalkan cicilan bunganya 0% . Dan besok gua mau survey tentang spek kameranya .
Setelah 2 hari mencari spek kamera yang cocok , akhirnya EOS550D lah yang cocok .Ketika semua sudah sepakat ,akhirnya pada hari kamis gua , bunda , abang gua mengunjungi EC(elektronik City)Artha Gading menggunakan mobil avanza tante gua dan yang nyetir juga tante gua . di EC Artha Gading , disana ada barangnya tapi bunda gua yang hebat instingnya belum terlalu yakin , sapa tau di tempat lain ada harga yg lebih murah . Setelah EC , ES( Elektronik Solution)lah yang di kunjungi . Disana juga ada barangnya tapi harganya sama aja . Berbincang-bincang sedikit agar semuanya yakin dan kemudian terjadilah transaksi yang ditunggu2 . Dan akhirnya , CANON EOS550D sudah terbeli dan abang gua sudah bisa memegang kamera DSLR sendiri . Dan waktu itu dia pernah megang DSLR punya temennya , trus gua bilang
Gua : yah kamera orang lu pake2 bal , hehe
Abang gua : bertahap sal awalnya dari punya orang dulu , haha
Gua : hahaha . sip deh . moga lu bisa pegang kamera lu sendiri okeoke :D hehe
Dan akhirnya abang gua bisa megang kameranya sendiri ( tadi kan udah gua tulis yaa , hehe ) dengan kerja keras dan juga do`a
Ada sedikit hikmah yang bisa gua ambil dari cerita ini , yaitu : ALLAH itu Maha Mengetahui , DIA mengetahui segala apa yang kita inginkan .Dan ALLAH suka memberi kejutan untuk orang yang berusaha keras untuk mendapatkan apa yang ia mau. Apabila ALLAH sudah mengizinkan ,dengan waktu yang tepat … dengan segala caraNYA ALLAH akan mewujudkan keinginan kita . Dan semua itu tidak terduga .
Dahh segitu aja , semoga bermanfaat bagi yang membacanya :-D .

Tidak ada komentar: