Senin, 22 Agustus 2011

senin , 21 agustus 2011

12.30
suatu saat ketika gua terbangun dari tidur gua karena siang yang sangat terik(maklum bulan ramadhan) dengan kesadaran yang masih 50% , gua buka laptop yang standby dari awal gua tidur , dan gua langsung log in akun twitter .Gua liat older post , mention , yah kaga ada yang mention ke gue , yaudah gua pindah aja ke facebook . yaah sepi juga di facebook , gua iseng2 aja dah liat older post . pas gua lagi gerakin scroll mouse ke atas bawah , eh gua ngeliat kk kelas (angkatan gua yang baru lulus) gua , upload2 foto , oh iya gua baru inget ini kk kelas gua yang keluar negri ke jerman tepatnya di nuremberg(bener kaga tuh)yang lebih tepatnya lagi .Langsung dah gua liat foto2nya.Wah , mantep bin hebat , foto2nya bikin gua iri banget . Gua salut banget sama orang yang bisa belajar di luar negri karena gua pngen banget bisa belajar di luar negri , apalagi itu temen2 gua .Banyak banget temen2 gua yang berhasil meraih mimpinya belajar di luar negri(semoga termasuk orang2 yang brhasil AMINN )yang udah bisa ngerasain dinginnya salju , ngbuat bola2 salju .
Setelah gua ngeliat2 foto , gua ceritain dah tentang kk kelas gua yang di jerman ke bunda yang lagi kue sama kk (yg cewe) gua di ruang tamu .Terjadilah dialog antara gua dan bunda
gua : bun , kk kelas ku ada yg udah berangkat ke jerman .
Bunda : yang baru lulus kemaren ?
gua : iya angkatan aku bun , tadi ngeliat foto2nya di jerman . aduuh bun ngiri banget , hehe :D
bunda : iya makanya usaha terus sama banyak do`a
gua : iya bun , pasti itu bun .
bunda : tapi bunda liat kamu masih kurang percaya dirinya , kamu masih malu2 .gimana kamu ntar di luar negri , susah kalau masih ngga percaya diri .Kalau prinsip bunda , "bunda ngga bakal malu kalau bunda ngga nyuri", itu prinsip bunda . Soalnya dulu , orang tua bunda selalu nekan bunda untuk selalu semangat , ngga manja dan ngga malu2 .Dan kamu harus pintar bergaul , karena di luar ngeri ntar itu semuanya serba sendiri ngga ada yang bisa bimbing kecuali ilmu2 kamu .
gua : iya bun , ( gua hanya diam , mendengarkan kritikan dari bunda dan hanya berkata "iya bun". )

seketika itu juga , gua langsung merenung mendengar kritikan dari bunda gua dan gua pikir , apa yang di bilang bunda gua itu bener .Gua langsung sadar 1000% , bahwa selama ini rasa percaya diri gua masih kurang di mata orang bahkan di mata bunda gua sendiri .dan hal yang harus gua lakukan yaitu be better , semoga gua bisa menjadi lebih baik dan benar2 menjadi lebih baik . AMINNN

***Kritikan itu walaupun pahit dan pastinya pahit , tapi itu yang membuat kita sadar .Dan kita haruslah berhati besar dalam menerima kritikan tersebut .SADARLAH DAN BERBUATLAH , BE BETTER

Tidak ada komentar: