Sabtu, 10 September 2011

motivasi itu penting

ketika gua liburan idul fitri , taulah liburan idul fitri itu panjang bgt bagi anak boarding kaya gua ini , bukan anak boarding aja sih , yaa semua deh hehe . Pastinya , kalo ngga ada acara atau hiburan , seharian pasti BETEEEE banget .Dan gua mengalami rasa BT tersebut .Nah kalo udah BT , rasa males , rasa gelisah , pesimis , pokoknya lewat semua di pikiran gua .
Terutama masalah target gua kedepan selama gua SMA . Target gua ,gua ngambil jurusan IPA dan gua bisa kuliah di ITB jurusan fisika -AMIN- .Tapi nyatanya , gua harus merubah 90derajat bahkan 180derajat target gua selama SMA karena gua harus SMA di sekolah abang gua dulu(YAPIDH) karena bunda gua ingin gua bisa seperti abang gua yang Hafidzul qur`an , dan emang jadi hafiz qur`an tuh udah target gua selama gua SMA tapi yang parahnya gua harus ngambil jurusan IPS (karena disana hanya ada jurusan IPS) sedangkan cita2 gua menjadi insinyur dan insinyur itu harus mengambil jurusan IPA kalau nggak yaa mungkin ngambil IPC(ilmu pengetahuan campuran) jadi ujian SNMPTNnya ipa sama ips .Pastinya hal itu , memerlukan keseriusan yang lebih2 dan gua harus kuat nerima pelajaran2nya .Ditambah lagi , gua masih anak baru yang harus beradaptasi lagi dengan anak2 yang lain .Gua selalu ngeluh dan disaat itu gua mulai pesimis.Tapi ketika abang gua datang ke YAPIDH untuk menghadiri acara dan gua disuruh menlpon ayah kata abang gua .
gua : halo yah
ayah : iya iya , gimana kabarnya nih ?
gua : alhamdulillah baik yah
ayah : alhamdulillah deh , eh gimana disana enak ga ? hafalannya gimana ?
gua : enak2 aja kok yah , masih awal2 yah
ayah : yaudah , kamu harus semangat yah ngafalinnya , ngga usah mikirin kamu ada di jurusan mana ipa atau ips , itu ngga penting , emang berat kalau orang mau menjadi sukses apalagi menjadi hafidzqur`an , yang terpenting semangat aja , InsyaALLAH ALLAH pasti memudahkan .
gua : iya yah (hanya iya yang bisa gua ucapkan)
ayah : yaudah yaa , udah dulu , assalammu`alaikum
gua : iya , wa`alaikumsalam .
mendengar tadi nasihat ayah , gua rasanya pengen nangis tapi gua tahan aja hahaa

Suatu saat , gua ngelamun mikirin target gua dan nasihat yang ayah berikan waktu itu .Semangat ngapalin , jadi hafidzqur`an , insyaALLAH ALLAH akan bantu kamu. mendengar kata ayah itu , gua mikir buat apalah gua ngeluh2 lagi , gua mencoba untuk menghilangkan rasa pesimis itu , dan gua coba harus coba , gua harus tantang , iya gua harus tantang hidup ini karena hidup ini cuma sekali . GUA HARUS BISA !!
***"Apa yg kau inginkan tak selalu kau dapatkan, tp Tuhan selalu beri yg kau butuhkan, kadang lebih dr yg kau bayangkan"#PEPATAH

Tidak ada komentar: