Jumat, 20 April 2012

friendship of bestfriend*untuk semua teman baik gua*



friendship adalah kata dari bahasa inggris, jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya pertemanan. Persahabatan jika didefinisikan adalah ..................... * hayo apaan * yap lu semua bener, persahabatan itu banyak banget definisinya, yaaa sesuai dengan pemikirian masing2. Nah kalo menurut gua, pertemanan itu adalah suatu sifat dimana kita harus melengkapi kekurangan satu sama lain.
bestfriend itu adalah teman terbaik atau biasa disebut sahabat. ARTINYA, dia yang selalu ada untuk temannya ketika temannya itu berada dalam kondisi apapun. yaa mungkin masih banyak lagi artinya, tapi itu yang simple menurut gua :D
nah kalo digabungin hasilnya...gabungin sendiri aja yah hehe
berdasarkan nasihat/omongan/motivasi/twitter/masukan temen2 semua, gua punya nasihat/omongan/motivasi/masukan buat lu semua nih. yaa mungkin ngga seberapa sih tapi hanya sekedar sharing dan masukan2. Semoga bermanfaat ;) CHECKITOUT !!
yang petama mungkin berasal dari diri lu masing2. Tanya sama diri lu sendiri, lu mau punya sahabat atau ngga. Pasti mau kan?? kalo mau yaa brrti lu harus bisa menyesuaikan diri dengan teman2 lu. Buang jauh2 sifat buruk terutama sifat ego*karena semua manusia punya sifat ego*itu sifat bener2 menghancurkan banget jadi lebih baik lu buang.
yang kedua, tanamkan sifat saling percaya. nah sifat ini merupakan sifat yang paling inti. Maksdunya, kalo sifat ini udah ada dalam diri lu, insyALLAH sifat laennya udah bisa diacungin jempol dah :D simplenya, Lu percaya sama temen lu, pasti temen lu percaya juga sama lu.
yang ketiga, sabar. lu juga harus sabar dalam mencari*bagi yg sedang mencari* dan mempertahankan seorang sahabat. jangan sekali2 lu lampiasin kemarahan lu sama temen2 lu, karena marah hanya menambah masalah*bijak*. Kalo misalnya lu punya masalah besar jangan pernah lu lampiasin dengan kemarahan, pendem dalam2 emosi lu, tenangin diri dulu baru cerita sama temen lu apa masalah lu.
yang terakhir, buat pengalaman yang paling mengesankan dengan teman lu*yg positip2 aje tapinya* dengan teman lu, apapun itu resikonya pasti DTITANGGUNG BARENG2 ;)

nah gua yakin, lu semua pasti punya temen baik yang sangat berarti dalam hidup lu apalagi temen dari kecil. Jujur, gua iri banget sama orang yang punya temen baik dari kecil. Soalnya, dari sd sekolah gua udah jauh dari rumah, otomatis temennya juga jauh2 ditambah temen rumah gua juga dikit*ngga ada yang seumuran* komplit bgt dah dan akhirnya i always alone in home.
gua pertama kali punya temen baik itu waktu kelas..... pertengahan kls2smp. Waktu itu ada pembagian kelompok study tour,"abdan, fulan dan fulan *ngga usah disebutin namanya ntar kegeeran haha*" nah gua pikir2 kayanya gua ngepas banget ama 2orang ini, maksudnya sesuai dengan definisi2 diatas*nengokkeatas*. Dari situlah gua brtigaan mulu kalo kmane2,truss juga saat2 itu*kls2smp* temen2 sekelas gua juga udah mulai care satu sama lain, udah mulai nyatu dah. Karena waktu itu, angkatan kk kelas gua orang nya kompak banget jadi angkatan juga ga mau kalah kompaknya. Mungkin angkatan gua waktu itu bisa dibilang "golden year", punya skill disemua bidang*asik, promote dikitlaah*, olahraga, general, islamic, music, drama dll dan bisa bawa nama sekolah menjadi sedikit harum dimata orang2 :D
BANGGA DAN SANGAT SANGAT BANGGA punya temen kaya mereka semua, tapi seiring berjalannya waktu kita semua harus misah untuk kepentingan masing2 dan suatu saat pasti bisa ketemu lagi.

Jadi buat lu yang punya sahabat baik, jaga baik2 persahabatn lu. Jangan sampe hal2 yang sepele merusak persahabatn yg udah lama lu jalin ;)

okee, segini aja sharing2annya*ngek* . Tak kenal maka tak sayang, makanya kenalan biar sayang*waduh, ngga2 just kidding* ;)

Tidak ada komentar: