Selasa, 20 Agustus 2013

sang masinis memberhentikan keretanya di stasiun Universitas Indonesia. Kurasa ini stasiun tujuanku. Perlahan pintu, dengan langkah terburu aku berdesakan untuk keluar kereta. Walaupun hanya aku yang keluar dari gerbong itu. Tak apalah .
kuhirup sebentar udara di stasiun itu, sekedar menghilangkan rasa sesak di dalam kereta tadi. Beberapa tarikan nafas, setelah itu aku berjalan keluar stasiun menuju halte bis kuning yang terletak hanya beberapa langkah dari pintu keluar/masuk stasiun. aku duduk, mungkin agak lama karena harus menunggu kakak laki-laki ku. oh ya, namanya iqbal. Muhamad Iqbal Rasyidi. Hari itu juga, dia lulus pengumuman ujian program ekstensi untuk Fakultas Ekonomi. Sedikit informasi, ekstensi itu adalah program lanjutan dari program D3 untuk mendapatkan gelar S1. Dan Alhamdulillah dia sudah menyelesaikan program D3. Dan kali ini dia datang hendak membayar uang untuk biaya wisuda D3nya, tanggal 31 Agustus nanti.
masih menunggu kedatangan kakakku. aku duduk sambil menikmati pandangan sekitar. yaa ini mungkin menjadi kunjunganku yang .... entah sudah berapa kali aku ke UI. Jadi sudah tidak canggung lagi aku jika bertemu mahasiswa ataupun mahasiswi. Beri senyum saja. Dapet senyum balik, dapat pahala pula.
sekitar 30 menit aku menunggu sang kakak yang akhirnya datang pada menit ke 31. Mungkin sekitar 30 menit itu juga, titanic versi piano mengiang2 di kedua telingaku melalui headset. Mellow sekali. Istirahat sejenak, kemudian kami bergegas menuju MUI, Masjid Universitas Indonesia yang nama aslinya Masjid Ukhuwah Islamiyyah. Kami hendak melangsungkan sholat disertai do`a yang sangat kuheningkan. Semoga aku bisa belajar disini, tapi tetap madinah prioritas utamaku.

Setelah itu, kakakku bergegas mengantarkanku ke perpustakaan UI. Hendak menaruhku disana, dan dia pergi mengurus persyaratan wisuda. Tak apalah, banyak hal yang bisa dilakukan di perpus, apalagi di perpus UI. yaa begitulah aku, suka celingak-celinguk melihat sana-sini jika aku berkunjung ke tempat baru serta tempat yang kusenangi. Ketika memasuki daerah perpus, hawa hening sudah mulai terasa. Dan ketika memasuki perpusnya, benar2 perfecto. Hening namun Ramai. Disana terdapat ruangan yang penuh dengan komputer bermerek Apple, karena itu ruangan itu disebut kebuan apel :) yaa saatnya bercumbu dengan apple.
sekitar 1 jam aku berada menikmati kebun apple. Dan kakakku nampaknya sudah menyelesaikan urusannya. Oke, bergegas menuju tempat makan di Fisip. Fakultas sosiologi dan ilmu politik. Yaa semenjak dari awal perjalanan, kulihat sekilas wajah2 dari mahasiswa ataupun mahasiswi universitas ini rata2 sangat enerjik dengan berbagai macam mood. Ada yang santai, serius, selengean, tenang, gugup, atau yang lainnya. yaa dibalik itu semua, mereka punya tujuan dan mimpi. Mungkin syarat mudah masuk sini, PUNYA MIMPI. menurutku.

Tidak ada komentar: