Selasa, 20 Agustus 2013

setelah selesai mengisi perut, " bal ke FE yak, penasaran banget gua" kataku sambil bersihin mulut dengan tisu
" ayodah " simpel aja jawaban dari dia.
jalan menuju FE dari FISIP sedikit membuat pusing, tapi yang jelas kami berdua lewat pintu belakang. Sedikit ambil foto di lorong-lorong FE. " kau memasuki mimpimu sal, rasakan atmosfirnya. " bisik batinku. Beberapa foto kuambil untuk koleksi di laptop. Keliling sebentar, liat ruang jurusan. Jurusan manajemen, jurusan ekonomi, jurusan akuntansi. yaa kakakku sudah masuk di jurusan manajemen dan insyaALLAH aku juga. Seru rasanya bisa berada di lingkungan orang2 hebat, yaa itulah Universitas Indonesia. Orangnya hebat-hebat. Berbagai macam ilmu bisa kita dapat dalam satu waktu dan satu tempat. Setelah keliling, iqbal mengajakku ke lokasi syuting 5cm waktu itu. Ketika si ian loncat2 di bangku abis itu jatoh.

Aku berdua duduk sejenak di bangku taman yang menghadap ke lambang Universitas Indonesia. ya aku berdua melihat lambang yang berwarna abu-abu itu-Setiap fakultas memiliki warna lambang tersendiri, abu-abu itu warna untuk fakultas ekonomi- udara sore yang sejuk, tiupan angin menjatuhkan daun-daun, dipadu dengan suasana mendung namun cerah. Aku berdua berbincang panjang disini. Mengenai masalah keluarga, personality,organisasi, pergaulan, sedikit tentang cinta dan banyak tentang cita-cita. Obrolan kami menyatu dengan suasana. Mungkin angin yang sejuk itu senang mendengarnya, ditambah sejuknya untuk kami berdua. Yaa aku sangat suka mendengarkan dan aku sangat suka memberi obrolan. Dan kakakku juga seperti itu. Dia bercerita banyak tentang perjuangannya. Perjuangan untuk keterima di UI, perjuangan ketika di UI, dan perjuangan setelah lulus dari UI.Perjuangannya mempengaruhi hidupku. Bercerita tentang perjuangan, yaa tidak lepas bercerita tentang kerja keras Ayah Bunda, serta Kasih Sayang Sang Maha Kuasa.

"Perjuangan gua mengantarkan gua ke universitas perjuangan ini. yaa semua ini ga lepas dari do`a ayah bunda, dan kasih sayang Allah." ucapnya

obrolan kami singkat namun menelusuri segalanya. yaa lumayan untuk tambahan amunisi meraih mimpi.

yaa benar kata orang, semua berawal dari mimpi. Dan mimpi yang akan terwujud, adalah mimpi yang disertai denga perjuangan :D

Tidak ada komentar: