Minggu, 25 Desember 2011

first mukhoyyam -part1-

mukhoyyam , kata yang berasal dari bahasa arab #benergatuh? yang arti bahasa inggrisnya camping dan bahasa indonesianya berkemah . Mukhoyyam adalah acara tahunan yang diadakan oleh YAPIDH untuk seluruh siswa-siswanya baik fullday maupun boarding , acara tersebut dilaksanakan setelah ujian semesterI dan sudah merupakan acara "khas"bagi yapidh dan acara tersebut pasti terlaksana .
mukhoyyam yang berlangsung selama 3hari2malam Ini merupakan mukhoyyam pertama kali gua di YAPIDH dan kesannya menurut gua tuh seru bangett walaupun kata temen2 gua (yang sudah bertahun-tahun di yapidh) mukhoyyam kali ini kurang seru .

Sekitar jam 7an , semua siswa berkumpul di lapangan yapidh dengan tas-tas besar yang mereka bawa (kuat2 banget anak yapidh)mungkin tas yang gua bawa juga bisa dibilang besar walaupun isinya cuma baju2 gua juga bawanya empot2an untung aja ada truk yang disediain buat ngangkut semua tas .enteng jadinya.haha .Ga lama kemudian , setengah delapan tepat semua siswa berangkat dengan tronton yang sudah disediakan dari 1-6 tronton . Gua dapet tronton 4 yang pengep banget , ngga ada fentilasinya jadi penuh bau keringat . Semua peserta sudah masuk tronton dan saatnya berangkat .
sekitar 3jam sudah berlalu dan akhirnya tiba dikaki gunung salak . semua turun dari tronton , istirahat bentar , langsung lanjutin perjalanan tapi sayang trontonnya puang ke jakarta lagi dan semua harus jalan . "sekarang kita semua jalan , jalannya lumayan nanjak sepanjang 3kilometer"kata panitia . 3kilo nanjak ditambah ujan lagi . Yaudah mau ga mau semua harus jalan karena ga ada alat transportasi lagi keatas . gua milih jalan yang di bagian terakhir sama si rois biar ngga buru2 .Ketika gua lagi jalan nanjak keatas , "sal -sambil nunjuk ke belakang gua - belakang lu noh " terika rois di depan gua . pas gua liat kebelakang , Subhanallah indah banget pemandangannya dan gua jalan mundur ngliatin pemandangannya .ngga lama kemudian akhirnya gua tiba di camp , tempat kegiatan mukhoyyam selama 3 hari berlangsung .

setelah semua tiba , selanjutnya acara pembukaan mukhoyyam dan setelah itu istirahat sekaligus pengambilan makanan dan makanannya adalah singkong .Semuanya pada makan , sementara gua dan ketua kelompok10"luky" beserta kelompok laennya mengikuti panitia mencari rute untuk jerit malem dini hari . waaah , rutenya menantang banget .tapi , kayanya gua masih sedikit takut yaa karena belom ada pengalaman sama yang beginian*sambil ngeliatin pohon2 "ini baru adventure ", kata ihsan fajar ." wah san , ngga takut lu ? kata gua . " biasa aja ah sal, malah lebih seru " kata ihsan .
yaudah gua pendem2 dah tuh rasa takut gua , truss gua harus sadarin bahwa ini semua ciptaan ALLAH SWT dan gua ga perlu takut . Dan ketika mengikuti rute yang di cari , gua nglewatin vila2 yang gede dan udah ancur . "yaaah , lewat vila kosong lagih , males banget gua " kata gua dalem hati gua paling maless kalo udah nglewatin yg kaya gini2 nih , yaudah gua liatin aja dah semua vilanya biar ntar malem gua ngga kaget kalo ada .......*yang begituan dah . Wah , rutenya panjang juga yeh . hampir 2 jam , itu juga masih terang , gimana ntar malem kga ada lampu palingan senter doang . Bismillah aja dah ,*sambil tiduran di tenda . BERSAMBUNGGG.......

Tidak ada komentar: