Minggu, 04 Maret 2012

Lets get your pen and write :D

awalnya , gua paling ga suka sama namanya kegiatan menulis, mengarang, membaca atau ngga yang berkaitan dengan pelajaran bahasa indonesia. Pokonya kalo udah dapet tugas yang kaya bgitu, otak langsung ngblank not responding malahan dan harus di restart tidur dah gua akhirnya. Trus bangung-bangun , gurunya udah ngilang ngga tau kemana. kaga dapet nilai dah ujung-ujungnya.

Pas gua kelas 2smp , gua ngerasa bingung ko banyak orang yang demen baca yah.waktu itu gua belom pernah baca 1 buku pun sampe abis.gua penasaran. Nah akhirnya gua coba baca deh, buku yang pertama kali gua baca kali itu judulnya negri5menara.Pertama, gua tertarik sama sampulnya doang, trus pas gua baca sinopsisnya ko seru yah keliatannya. Yaudah gua coba baca aja, kalo ga salah gua baca pas awal bulan ramadhan dan selesai akhir ramadhan , itu juga empot2a gua bacanya.Tapi setelah gua pikir-pikir , ceritanya bener-bener seru dan gua sedikit tertarik biar bikin buku kaya gitu. Dan gua coba baca buku lagi, yaitu EDENSOR. Nah, edensor ini memberikan gua banyak banget inspirasi. Inspirasi untuk membaca, menulis, bermimpi, bahkan membuat gua iri bisa buat buku sebagus itu. Dari situlah gua mulai suka baca dan ada niat buat buku.

guru bahasa indonesia gua pas gua kls 3smp pernah bilang "salah satu dari kalian harus ada yang bisa menjadi penulis terkenal".Denger kata itu, yaa gua akan berusaha agar bisa jadi seperti itu karena buat buku juga termasuk dalam target gua lulus SMA.
Makin sering gua baca, makin gampang gua buat nulis.Karena, menulis diawali dengan membaca.Jadi, harus sering2 baca buku intinya.

Setelah sekian lama gua menulis di masa smp*kls3smp gua mulai menulis* secara ga sadar gua udah dapet hampir setengah buku.Walaupun, pas gua baca ulang sedikit ga jebo ceritanya.Tapi jangan panik, semua itu proses.Proses dari 0% sampai 100% , dari merangkak sampai berlari, dari cemohan sampai pujian, buruk menjadi baik, dari lemah jadi kuat, dari bad sampe excellent, dari impossible sampe reality.Gua yakin, semua penulis ternama pasti ngalamin proses kaya gitu.Gua juga lagi ngalamin proses itu, ditengah jalan tiba2 pesimis, tiba2 males, pokonya campuraduk jadi satu.Tapi itu tantangannya, dan kita harus yakin kalau suatu saat kita bisa berada di puncak dengan usaha kita, do`a kita, kesabaran kita.

Kreatifitas disini juga sangat dibutuhkan, ketika lu membutuhkan sesuatu tapi lu belum bisa memenuhinya saat itu juga.Misalnya, pngen nulis tapi belom ada buku khusus, ngga ada inilah ngga ada itulah, ntar aja nunggu udah kebeli baru nulis. GUa pernah ngalamin hal itu alhasil,gua ngga maju2 dan gua jadi BT sendiri.Saran gua , buang jauh2 kata NGGA ADA/NTAR AJA/NUNGGU INI ITU.Buang kaya lu buang sampah.
Dalam keadaan yang kaya bgini, kreatifitas lu akan diuji dan lu harus buktiin bahwa lu punya kreatifitas yang tinggi.Satu lagi kendala yang selama ini masih belom bisa gua temuin jalan keluarnya yaitu WAKTU. Dulu, pas smp gua udah dapet waktu pas yaitu sebelum tidur. Setengah jam sebelum tidur gua usahain gua nulis apa yang udah terjadi hari itu, tulis walaupun cuma beberapa baris.Nah, pas di SMA ini gua belom bisa dapet yang pas banget, soalnya gua semakin sibuk dan jadwalnya agak sedikit berbeda sama jadwal gua pas smp.Dan gua sedang berusaha agar dapet waktu dan tempat yang pas.Dan satuuu lagi, gua belom terlalu PD kalau gua lagi nulis diliatin banyak orang, dan gua juga sedang berusaha ngilangin rasa itu.

Jadi intinya, optimis ngatasin semua proses dan kendala yang ada.Kita harus yakin
bahwa suatu saat kita bisa berada dipuncak dengan usaha kita, do`a kita, dan kesabaran kita. INGET, NELAYAN YANG ULUNG TERCIPTA DARI LAUT YANG KERAS DAN BEROMBAK*taukanmaksudnya:D*

Okey, kita berjuaang bersama, berlomba-lomba siapa duluan yang nyampe puncak:D dan siapa duluan yang bukunya akan menjadi bestseller :D.Lets get your pen and write. SEKIAN.

just share my experience and little motivation

Tidak ada komentar: